Slank Fans Club Pusat


Ketika nama besar Slank belum berkibar dan belum memiliki penggemar, pada penampilannya pertama kali di Universitas Nasional di tahun 1983 Slank harus mengerahkan anak-anak Perguruan Cikini untuk menyaksikan penampilan mereka dengan imbalan sebotol minuman untuk setiap penontonnya.
Namun seiring dengan berkibarnya nama Slank dan prestasi yang diraih dari albumnya berturut-turut, maka semakin berkembang pula para penggemar Slank yang benar-benar menyukai dan menghargai karya mereka. Para penggemar Slank menyebut diri mereka dengan nama Slankers tetapi belum ada wadah resmi yang menampung para Slankers. Sebagian dari Slankers sering berkumpul di Jalan Potlot, sementara banyak juga yang menyebar di berbagai daerah.
Slankers Club yang merupakan wadah para Slankers terbentuk ketika Slank melakukan Konser Piss 30 kota pada tahun 1998. Bunda Iffet, sebagai manager Slank melihat komunitas Slankers yang sudah ada harus di berdayakan. Oleh sebab itu ketika Slank konser di Malang, sekumpulan Slankers itu di pangil oleh Bunda untuk di beri pengarahan. Tercetuslah ide Bunda untuk memberikan wadah untuk Slankers yang sekarang di beri nama Slank Fans Club,
Divisi Slank Fans Club Pusat resmi berdiri sejak 2 May 2004 sebagai bagian dari manajemen Pulau Biru Production yang menaungi penggemar Slank yang tergabung dalam wadah Slank Fans Cub wilayah. Divisi Slank Fans Club Pusat berdiri dengan maksud menjembatani berdirinya Slank Fans Club wilayah sekaligus menampung kreatifitas dan mengkoordinir kegiatan yang dilakukan Slankers demi terciptanya sumber daya manusia yang produktif dan aktif, bahkan saat ini Slank Fans Club sudah terdapat 105 wilayah cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan 2 cabang di luar negeri yaitu Malaysia dan Timur Leste.

Selama tur, para personil Slank selalu mengadakan temu fans dan di beberapa kota tersebut Slank meresmikan Slank Fans Club. Suasana peresmian Slank Fans Club biasanya bersifat santai dan akrab.
Pada setiap event Slank, keamanan menjadi salah satu pelengkap, maka pada perkembangannya Slank Fans Club di tuntut untuk membuat satuan tugas untuk menjaga setiap pertunjukan Slank. Pembentukan satuan tugas ini di mulai dari Slank Fans Club cabang Jakarta, pada awalnya satuan tugas ini di namakan “kalau aku jadi presiden”, namun akhirnya diubah menjadi "Bidadari Penyelamat" (BP) atas saran Bimbim, sesuai dengan judul lagu Slank, Bidadari Penyelamat yang sudah terbentuk di beberapa cabang di Indonesia saat ini, pada perkembangannya memerlukan konsep dan aturan yang matang, karena tenaga keamanan yang terbentuk sudah tidak hanya di peruntukan khusus pada pengamanan Slank semata, tapi sudah dapat di peruntukkan untuk keamanan event-event entertain yang lainnya. Bahkan Slank Fans Club dan Bidadari Penyelamat turut berperan aktif dikegiatan sosial terutama membantu korban bencana alam seperti gempa dan tsunami yang terjadi di Aceh, Yoyakarta dan Pangandaran serta bencana banjir Jakarta dan daerah lainnya.

Berikut adalah susunan kepengurusan Slank Fans Club Pusat :
Pelindung : Mohammad Hatta
Penasehat : Bunda Iffet V. Sidharta
Dewan Presidium : Slank
Sekjen : Ahmad "Denny" Ramadhani
Bendahara : Ila Sidharta


Bagi para slankers, bukti kecintaan pada Slank diwujudkan salah satunya melalui kepemilikan kartu anggota. Pendaftaran keanggotaan ini dilakukan langsung oleh manajemen Slank. Slankers yang ingin menjadi anggota SFC Pusat harus Mendaftar kejalan Potlot III No.14 Duren Tiga Jakarta Selatan atau melalui surat. Persyaratan yang harus dipenuhi oleh Slankers yaitu membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 20.000,- (dua puluh ribu rupiah)
Menyerahkan kartu tanda pengenal dan foto 2 x 3 = 2 lembar. Setelah mengisi lembar aplikasi Slankers tersebut akan mendapatkan kartu anggota berwarna biru.

Nama Badan hukum : PT. PULAU BIRU INDONESIA
Nama Komunitas : Slank Fans Club Pusat
Alamat Kantor : Jl. Potlot 3 No.14 Duren Tiga Jakarta Selatan 12760
Phone - Fax : ( 021 ) 79196819 - ( 021 ) 79193437
E-Mail Kantor : sfcpusat@slank.com
Alamat Sekretaria : Jl. Potlot III No.14 Duren Tiga Jakarta Selatan
Phone On line : ( 021 ) 79196819
Jumlah anggota : 75.607 orang Slankers
Slogan : PLUR ( Peace Love Unity and Respect )
Sekmen Anggota : Pelajar / Mahasiswa / Pekerja / Wiraswasta
Statistik Umur Anggota : Pelajar 55% - Mahasiswa 20% - Pekerja 15% - Wiraswasta 10%
Statistik Jumlah Anggota : Jabodetabek 28%, Jawa Barat 22%, Jawa Tengah 19%, Jawa Timur - Bali – NTT – NTB 20%, Kalimantan -Sumatra – Kepulauan Riau – Kepulauan Bangka - Sulawesi 11% 
Lokasi Sekarang JL. Potlot III No.14 Duren Tiga Jakarta Selatan
Manajer Umum: Bunda Iffet V. Sidharta

Situs Web
Agen Pemesanan

 +6221-79196819